Jauhi 5 Hal Ini Kalau Anda Ingin tidur nyenyak Di Kamar !

Setelah seharian bekerja, Anda pasti mau beristirahat serta tidur secara berkualitas. Untuk mewujudkannya, kamar tidur Anda haruslah sejuk, gelap, serta tenang, layaknya terpisah dari dunia luar.

Tidak cuma itu. Bila mau membuat suasana kamar ideal untuk beristirahat, ada banyak benda yang seharusnya tidak ada di kamar tidur Anda. Simak di bawah ini :



1. Telpon genggam

Umumnya orang mempunyai alasan spesifik untuk terus menaruh telpon genggam di dekat kasur mereka. Anda mungkin saja salah satu yang berpikiran bahwa telpon genggam berperan juga sebagai alarm. Mungkin juga, Anda takut bakal ada panggilan darurat tengah malam.

Itu tak salah, pastinya. Tetapi, perlu di ketahui, bahwa alasan-alasan itu sebenarnya mengganggu kualitas tidur Anda. Setiap saat telpon berdering atau bergetar, tidur nyenyak Anda bakal terganggu. Bahkan juga, lampu dari telpon genggam bisa mengakibatkan masalah.

Sinar biru dari telpon pintar serta piranti elektronik lainnya menyebabkan gairah di otak serta mengakibatkan kerusakan produksi hormon meltonin, yakni hormon yang membantu tidur. Makin sering Anda menggunakan telpon genggam sebelum tidur, semakin susah Anda tertidur nyenyak.

Jadi, mulai saat ini, tinggalkan sejenak telpon di ruangan lain dan besarkan nada alarm Anda.

2. Pekerjaan

Menurut Harvard's Division of Sleep Medicine, 80 % profesional muda mengakui bekerja di kasur saat sebelum tidur. Hal semacam ini pasti mengakibatkan kerusakan pola tidur mereka. Karenanya, bila tidak mau menanggung derita insomnia, Anda dilarang bekerja melalui laptop, tablet atau telpon genggam sepanjang ada di kamar tidur, terutama pada waktu jam tidur.

3. Hewan peliharaan

Seorang umumnya mempunyai emosi yang lekat untuk selalu ada dekat dengan hewan peliharaannya. Walau demikian, sharing tempat tidur dengan hewan peliharaan yaitu salah satu cara " mengakibatkan kerusakan " tidur lelap Anda.

Setiap saat hewan yang paling disayangi Anda bergerak atau bertemura, harus Anda bakal terbangun. Kenyataannya, 30 % yang memiliki hewan peliharaan yang sharing tempat tidur dengan peliharaannya, terbangun sekurang-kurangnya sekali dalam semalam.

Hewan peliharaan juga membawa debu, serbuk sari serta ketombe yang dihasilkan dari aktifitasnya sepanjang hari. Hal ini dapat bakal tingkatkan resiko alergi.

4. Makanan

Sarapan ditempat tidur memanglah terdengar glamor, namun remah makanannya tak sekian. Untuk argumen kebersihan, makanan tak dianjurkan ada di kamar tidur. Diluar itu, kegiatan makan juga tak sesuai sama kebiasaan tidur.

" Saya pilih tidak untuk makan ditempat tidur sekalipun. Jagalah kamar tidur juga sebagai tempat yang sakral untuk Anda beristirahat, " kata Kadi Dulude, yang memiliki service kebersihan Wizard of Homes.

5. Buku

Tidak sedikit orang membaca saat sebelum tidur. Meski sekian, beberapa pakar mengatakan, cuma dua kegiatan yang bisa dikerjakan ditempat tidur, yaitu sex serta tidur.

Karenanya, bila Anda membaca buku, terutama buku yang berat atau menarik, Anda bakal berkonsentrasi untuk merampungkan tiap-tiap halamannya lantaran penasaran. Ketertarikan, rasa emosional, serta pengetahuan yang didapat dari buku yang Anda baca bisa menyebabkan kwalitas tidur Anda jadi jelek.

Selamat tidur nyenyak!

0 Response to "Jauhi 5 Hal Ini Kalau Anda Ingin tidur nyenyak Di Kamar !"

Posting Komentar