Cara Menghapus Malware Gadis Mabuk Di Firefox

Nyaris dua minggu udah malware atau program jahat " Gadis Mabuk " beredar di Facebook. Sampai sekarang ini juga, malware itu belum tunjukkan sinyal tanda bakal berhenti menyerang.

Menurut perusahaan keamanan jaringan Vaksincom, tim keamanan Facebook tak dapat berbuat apa-apa lantaran malware itu tak memakai aplikasi dalam Facebook sendiri. Malware itu menyebarkan diri lewat extension yang umumnya ada di peramban.

Dalam minggu awal serangan " Gadis Mabuk " ini, penjahat siber bikin extension spesial untuk Google Chrome, dengan nama Atas Berita.

Sesudah mulai ketahuan, penjahat siber mulai menyerang peramban buatan Mozilla, Firefox.

Menurut penilaian Vaksincom, mulai tanggal 13 Desember 2014 lalu, penjahat siber ini keluarkan varian baru dan mulai mengeksploitasi Firefox.

Bila korban mengklik tautan jebakan " Gadis Mabuk " yang beredar di wall Facebook, jadi ia bakal diarahkan ke website phising yang serupa dengan YouTube. Alamatnya ada di beritavideo. info/gadis.

Maksud dari website itu agar korban menduga tengah berkunjung ke website YouTube. Lalu, korban bakal dikelabui seolah harus meng-install extension untuk lihat video.

Bila korbannya mengklik plugin, jadi ia akan memperoleh peringatan dari Firefox bahwa beritavideo. info mau lakukan instalasi software pada komputernya.

Bila pemakai mengabaikan peringatan itu, secara otomatis peramban bakal meng-install suatu extension bernama " Full Screen 4. 0 ".

Nah, malware yang menyamar jadi ekstensi itu bakal bikin account Facebook korbannya melakukan auto-posting malware " gadis mabuk " di wall Facebook.

Jadi Disini aki Akan Membagikan "Begini Langkah Tangani " Gadis Mabuk " di Firefox"
Spesial untuk pemakai peramban Firefox, bila terlanjur jadi korban, Vaksincom menyarangkan untuk mengambil langkah beberapa langkah ini :

1. Buka peramban Firefox
2. Ketik " about : addons " dibagian kotak " Go to a website ". Sesudah diketik, bakal terbuka halaman extension.
3. Cari extension " Full Screen 4. 0 " dan click tombol remove.
4. Bakal ada konfirmasi " Full Screen has been removed ". Lalu, restart peramban Firefox.
5. Untuk hindari pencurian informasi dari account Facebook, segera ganti password Facebook.

0 Response to "Cara Menghapus Malware Gadis Mabuk Di Firefox"

Posting Komentar